Sakitnya Anak Rantau

Hal yang membuat puncak homesick itu ketika lagi sakit. Minggu awal kuliah, satu minggu itu pula sakit...Hiks. mulai dari flu karena kena AC setiap hari, demam, insomia, lambung karena ndak ada yang ngingetin makan katanya...eeakk.
Dan kebayang kan gimana rasanya sakit di tanah rantau. Biasanya pagi ada yang buatin makanan, nyiapin obat. minimal setiap malam dahinya ada yang ngompres air dingin. Bagi kita kaum rantau, yang terbayang ketika sakit hanyalah wajah orang tua, bahkan sampai desain rumahmun akan ingat.
Ketika saya pertama sakit di tanah orang, hal yang ingin dilakukan hanya telfon orang rumah. Ternyata carger hp saya rusak, sedangkan keadaan baterai yang sudah kritis. Mau pesan teman satu kosan yang kuliah di teknik sipil, dia sedang ospek fakultas. Dan pulangnya ketika magrib.
Kebayang bukan seharian menahan kerinduan, sudah sakit lahir terdera sakit batin pula...hehe.
Sebenarnya sakit saya agak aneh juga ya. Kenapa sakitnya harus di tanah rantau. padahal awal kuliah makan masi teratur (dapet makan dari kampus selama satu minggu), makananya 4 sehat 5 sempurna pula. Tidur teratur, ya meski sering kelepasan begadang.

Yaudah lah ya


Sakit itu penggugur dosa...hiks

0 Response to "Sakitnya Anak Rantau"

Post a Comment

Beri Komentar ya... terimakasih :)