Telinga Dengung

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hai guys lama tidak berjumpa hehehe. Apa kabar? semoga sehat selalu aamiin. Kali ini aku mau bahas pengalaman aku kemaren yaitu telinga dengung.

Buat kalian yang telinganya terasa penuh segera cek ke THT ya. Sebelum telinga kalian bunyi dengung seperti mic yang suaranya nging gitu lama secara berhari-hari. Karena aku ngalamin hal tersebut. Kronologinya sekitar awal bulan Januari 2024, aku ngerasa telinga sebelah kananku penuh gitu kayak ada sesuatu yang tersumbat. Padahal aku rajin bersihin kotoran telinga loh tapi rajin bersihin itu nggak jamin telinga kita bersih kalo cara bersihinnya salah ya. Karena aku bersihin telinga bukan malah bersih tapi kotoran telinga tersebut makin terdorong kedalam yang bikin pendengaranku terganggu seperti tertutup gitu. Kemudian aku tepok tepok telinga kananku masih terasa tertutup. Beberapa jam kemudian normal kembali.

Selang beberapa bulan, aku merasa telinga sebelah kananku ini penuh lagi aku tepok tepok lagi nggak mempan. Akhirnya aku bersihin pake pembersih telinga yang kayak besi itu. Kemudian tiba tiba ada suara nging gitu lama. Aku kira bakal hilang tapi setelah beberapa menit bahkan jam dan berhari-hari aku dengerin suara nging itu ditelinga dan itu ganggu banget. Setelah itu aku minum obat apotik untuk telinga tapi nggak mempan. Keesokan harinya aku pake obat tetes telinga juga masih tetep ada suara dengung ditelinga. Akhirnya aku konsultasi ke temen twitter dan tetangga. Mereka nyaranin aku buat periksa ke THT. Akhirnya aku ke rumah sakit yang ada THTnya. Karena ada juga yang nyaranin ke puskesmas tapi ada yang bilang kalo ke puskesmas belum tentu ada alatnya jadi sekalian aja aku ke rumah sakit.

Ini pengalaman pertama kali aku periksa ke dokter rumah sakit ya gaes ya. Paginya aku daftar ke rumah sakit Wiyung Surabaya. Karena jadwal praktek dokternya jam 6 di hari Rabu, maka dari itu aku pulang dulu. Setelah waktunya mulai aku nunggu jam 6 lebih disekitar depan ruang THT. Nunggu agak lama karena antri ya. Kemudian aku dipanggil dan ditanya sama dokter THT. Kenapa? aku bilang telinga ada suaranya dengung kayak nging gitu. Oh coba lihat kata dokter. Dicek 2 2nya telingaku. Terus langsung dibilangin ini banyak kotorannya mari kita buktikan gitu wkwk. Oh iyata? aku kaget padahal aku rajin bersihin telinga. Kemudian telinga sebelah kananku disemprot pake air tekanannya gede jadi kotorannya itu keluar gaes 😭 . Kok bisa ya kotorannya itu kayak menggumpal gitu padahal aku rajin loh bersihin telinga masih gak percaya kotoran telinga itu bisa bikin suara dengung. Rasanya gak sakit kok gaes dan itu dibersihinnya paling cuma sekitar 1 sampai 2 menitan selesai hehehe.

Setelah itu dengungnya langsung ilang gaes aku langsung lega hehehe. Alhamdulillah dengungnya itu disebabkan hanya karena kotoran telinga yang tersumbat nggak sampe kena syaraf. Jadi cuma dikasih resep sama dokter kalo dengung lagi nanti disuruh beli obat. Karena kalo kena syaraf udah beda cerita lagi hehehe. Kemudian aku pulang gaes dengan rasa lega.

Sekian cerita pengalaman dari aku ya. Jadi, buat kalian yang ngerasa telinga penuh bahkan sampai dengung bisa langsung ke THT aja gaes ya dan kata dokter nggak boleh dibersihin sendiri harus dibersihin sama orang lain. Semoga nggak terjadi pada kalian ya sehat selalu semua aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Telinga Dengung"

Post a Comment

Beri Komentar ya... terimakasih :)