Mengenal Twitter

          Halo sobat dunia maya ^_^ . Berjumpa lagi dengan saya :v . Kali ini saya akan posting tentang "Mengenal Twitter". Apa yang kalian ketahui tentang twitter? . Apakah kalian tertarik untuk mempunyai akun twitter? apakah kalian sudah mempunyai akun twitter?.
          Akun twitter berfungsi untuk mendapatkan informasi terupdate dari berbagai akun twitter lainnya.
          Ada beberapa istilah-istilah umum yang sering digunakan oleh para pengguna twitter yakni diantaranya sebagai berikut :

1. Tweet merupakan update status dalam twitter. Pengguna akun twitter hanya diberi batas untuk mengetweet sampai 140 huruf.

 2. Mention yaitu sebuah kiriman dengan menyebutkan akun twitter lain seperti menandai / tag / memanggil. Mention bisa juga disebut tweet kepada orang lain / teman. Mention bisa masuk kedalam notification anda apabila teman anda menyebut username anda.

 


3. Replay : Ini digunakan jika anda ingin membalas tweet atau mention dari teman anda.

4. Retweet atau biasa dikenal dengan sebutan RT ini, digunakan untuk membagi / share apa yang ingin anda bagikan kepada followers anda.
5. Favorite digunakan untuk menyimpan tweet-tweet yang mungkin ingin anda simpan untuk bisa dilihat lagi dikemudian hari.
  
6. List digunakan untuk mengelompokkan akun twitter teman anda.

7. Hastag digunakan untuk memberi keterangan topik pada tweet.


8. Trend Topic, berisi apa saja yang sedang populer dibahas di twitter.
9. Followers yaitu akun twitter orang-orang yang sedang menfollow anda. Jadi, mereka bisa melihat apa saja yang anda tweet.
10. Following yaitu akun twitter orang-orang yang sedang anda follow. Jadi, anda bisa melihat apa saja yang mereka tweet.

          Sekian dulu postingan saya, semoga bermanfa'at dan terimakasih ^_^ .

2 Responses to "Mengenal Twitter"

Beri Komentar ya... terimakasih :)