Rekayasa Perangkat Lunak


          Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering) merupakan salah satu jurusan SMK dibidang Teknologi Informasi. Jurusan ini cukup membuatku tertarik :v . Mungkin dibeberapa daerah di Indonesia masih belum ada jurusan ini dan mungkin masih asing kedengarannya ;v .

          Pelajaran sekolah yang diajarkan awalnya yaitu Pemrograman Dasar, Pemrograman Web, dan lain-lain. Menarik sekali belajar membuat program, merangkai kode, dan lain-lain. Kurang titik atau koma saja, komputer protes eh :v .

          Menurutku, dalam proses membuat program, kita harus bisa main logika walaupun dalam bidang matematika rendah. Karena dengan main logika kita bisa membuat program, dan pastinya harus lebih teliti :3 .

          Bagi kalian yang ingin melanjutkan ke SMK, ayok masuk jurusan RPL :D . Seru dan menantang ;v . Sekian dulu postingan saya kali ini, sudah malam pula :v . OK? thankyou ^_^ Bye! :v .

19 Responses to "Rekayasa Perangkat Lunak"

  1. wah ane kepingin ambil jurusan ini gan tpi udh terlanjur jurusan yang laen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak apa-apa, yang penting berusaha keras dari sekarang, dan semangat! ^_^ .

      Delete
  2. temen-temen gw banyak loh yang masuk RPL

    ReplyDelete
  3. duluu sempet berpikir masuk RPL tapi karna nyari kerjaanya susah akhirnya milih TKR dengan Kesempatan kerja yang besar :D

    ReplyDelete
  4. duluu sempet berpikir masuk RPL tapi karna nyari kerjaanya susah akhirnya milih TKR dengan Kesempatan kerja yang besar :D

    ReplyDelete
  5. Weh besok saya mau daftar, saya masih binggung mau milik TKJ atau RPL, ada saran gak bagusan mana antara TKJ dan RPL?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung keinginan :D . Kalau suka ngotak-atik ke TKJ. Kalau suka ngoding ke RPL :D . Kalau mau masuk kejurusan RPL :v .

      Delete
  6. dulu ane juga lulusan Rekayasa Perangkat Lunak ... coding dengan PHP , HTML , CSS ... itu mah sudah hal yang biasa

    ReplyDelete
  7. Wih kayaknya seru nih ikut jurusan Rpl :)

    ReplyDelete
  8. Yg ribet tu kalo disuruh bikin web. Ane doain TS disuruh buat cloning Facebook terbaru dan harus pake domain.id :v :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau ada usaha dan do'a kemungkinan bisa itu ya bisa :v . Wah :v , terimakasih do'anya :v . Iya siapa tahu bisa beneran :'v .

      Delete

Beri Komentar ya... terimakasih :)