Contoh Pesan, Kesan, Kritik dan Saran (Evaluasi Diklat UKM Robotika)


          Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan memberikan contoh pesan, kesan, kritik dan saran. Contohnya saya memberi pesan, kesan, kritik dan saran pada acara diklat UKM Robotika.

Kesan-Kesan


          Kesan-kesan yang saya peroleh dari hari demi hari saya lalui bersama teman-teman saya dalam satu tim adalah banyak mendapatkan pengalaman yang bermanfaat. Saya belajar memahami bagaimana kita bisa menjadi sebuah tim dalam UKM yang berlandaskan dengan kekeluargaan dan kebersamaan yakni memikirkan nasib anggota lainnya.


          Dalam acara diklat UKM Robotika menurut saya cukup Menyenangkan bisa menjalin keakraban antara sesama anggota tim yang nantinya bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui acara ini saya senang bisa mempunyai teman-teman baru, mendapatkan ilmu yang belum pernah didapat selama ini dan belajar untuk Bis menjaga amanat dari seseorang.


          Untuk pengujian mental, saya sangat setuju dan terima ketika kami diperingati, dibimbing dan sebagainya karena dengan seperti itu mental kita akan terlatih untuk menjadi lebih kuat dan tidak mudah menyerah nantinya. Motivasi yang kami dapatkan sangatlah membantu kami untuk tetap optimis untuk tetap mengikuti UKM Robotika.

Kritik dan Saran



          Dalam acara diklat UKM Robotika ada beberapa kritik dan saran yang akan saya berikan yaitu untuk penjelasab materi divisi itu acaranya terasa agak monoton karena kami diwajibkan untuk menerima materi yang sebegitu banyaknya dalam waktu yang berurutan tanpa jeda yang cukup. Untuk acara lomba mendapatkan poin, itu kurang pas teknik permainannya, maksud saya disini harus menemukan lawan terlebih dahulu sebelum mengikuti permainan tersebut sedangkan waktu yang diberikan hanya beberapa jam saja, sehingga memungkinkan kami untuk tidak menyelesaikan semua permainan.


          Saran saya untuk acara diklat ini yaitu sebaiknya untuk pemberian materi divisi diberi jeda antar materi satu dengan materi selanjutnya minimal 15-20 menit yang bisa diisi dengan istirahat atau permainan seperti ice breaking agar tidak terkesan monoton dan para pelaksana diklat tidak merasa ngantuk apalagi saat disiang hari. Untuk acara lomba dalam mendapatkan poin sebaiknya sudah ditentukan pelawan dengan lawan tim dalam masing-masing permainan untuk mempersingkat waktu menunggu lawan dan mengatasi kemungkinan tidak terpenuhinya permainan.

Pesan


          Untuk para pembimbing kami, saya ucapkan terimakasih telah membimbing kami dari awal sampai akhir acara. Semoga acara diklat tahun depan bisa lebih baik, asik dan menarik lagi. Semoga UKM Robotika tetap berjaya dan sukses untuk kedepannya.

          Sekian postingan saya kali ini. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pesan, Kesan, Kritik dan Saran (Evaluasi Diklat UKM Robotika)"

Post a Comment

Beri Komentar ya... terimakasih :)